Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). UTBK adalah salah satu seleksi masuk perguruan tinggi yang diadakan oleh Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dan potensi calon mahasiswa.

Pada pelaksanaan gelombang ke-2 ini, Fakultas Teknik UPNVJ turut menyelenggarakan UTBK di ruangan yang telah disiapkan secara khusus. Dua lokasi utama yang digunakan adalah ruang lab komputasi lantai 3 dan Auditorium Tanah Airku A dan B. Kedua tempat ini dipilih dengan pertimbangan kebutuhan dan kapasitas yang memadai untuk menyelenggarakan UTBK dengan efisien. Pelaksanaan UTBK gelombang ke-2 di Fakultas Teknik dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 28 Mei 2023.

Dalam kurun waktu tersebut, sebanyak 11.200 peserta mendaftar untuk mengikuti UTBK di UPNVJ dengan 29 ruangan UTBK yang tersebar di seluruh fakultas di UPNVJ. Kami melakukan wawancara dengan beberapa peserta UTBK tahun ini, dan banyak dari mereka yang berasal dari sekitar Jabodetabek maupun dari luar Jabodetabek.

Dalam pelaksanaan UTBK gelombang ke-2 ini, panitia pelaksana memastikan bahwa protokol kesehatan yang ketat diterapkan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan peserta serta melindungi mereka dari risiko penularan COVID-19. Setiap ruangan UTBK dilengkapi dengan fasilitas sanitasi yang memadai, jarak antar peserta diatur dengan menjaga physical distancing, dan peserta diwajibkan mengenakan masker selama berada di area UTBK.

Chat with Us!