Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Sebagai wujud implementasi kerjasama yang telah dilakukan tahun 2022 antara Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, maka pada (Jum’at, 25 Agustus 2023) dilaksanakan kegiatan Knowledge Sharring Session yang membahas Proses Manufaktur Material Komposit.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kuliah Fakultas Teknik Kampus Limo UPN “Veteran” Jakarta, yang diikuti oleh sebanyak 31 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Semester VII. Materi Proses Manufaktur Komposit disampaikan oleh H. Nursalim (Direktur PT Barata Pratama Unggul), H. Nursalim adalah Alumni Program Diploma-III Akademi Teknik Veteran, YPK UPN “Veteran” Cabang Jakarta.

Selain materi tentang material komposit, juga disampaikan rencana untuk mengikuti sertakan 3 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dalam proyek manufaktur bak cat berbasis komposit yang akan dilakanakan pada bulan Septenber 2023. Keikutsertaan mahasiswa sebagai pemenuhan dan penyelesaian Mata Kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Knowledge Sharring Session ini sebagai salah satu implementasi kerjasama antara Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta dengan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri), diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini menambahkan wawasan ilmu pengetahuandan teknologi para mahasiswa, selain itu juga mewujudkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan/atau  Indikator Kinerja Tambahan (IKT) Fakultas Teknik.

Terakhir, Fahrudin selaku Kaprodi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, UPN “Veteran” Jakarta, menyampaikan harapannya kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk mewujudkan implementasi kerjasama yang telah disepakati, dengan demikian lulusan Program Studi Teknik Mesin memiliki wawasan dan daya saing yang unggul. (BM-25-08-2023)

Chat with Us!