Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Tim pelaksana Program Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (dosen dan mahasiswa) melaksanakan kegiatan penerapan dan penyerahan alat pengering tipe rak untuk digunakan dalam proses pengeringan bunga telang pada Industri Rumah Tangga olahan bunga telang Cikarang Selatan. 

Alat Pengering Tipe Rak Berbasis Teknologi Infrared Burner itu diserahkan secara oleh Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta, Budhi Martana mewakili Ketua Tim Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (Reda Rizal) kepada Hj. Endah Yudianti selaku pemilik IRT Olahan Bunga Telang sekaligus Pengurus Forum UMKM Cikarang Selatan.

Hj. Endah menyampaikan rasa syukur mendapatkan bantuan alat pengering dari UPN “Veteran” Jakarta, semoga bermanfaat dan berguna bagi kami sebagai para pelaku usaha karena alat ini akan memudahkan dalam proses pengeringan bunga telang.

Ketua Forum UMKM Cikarang Selatan (Jaeni Akbar) menyampaikan ucapkan terima kasih kepada UPN “Veteran” Jakarta yang telah memberikan bantuan alat pengering bunga telang untuk salah satu UMKM Cikarang Selatan yaitu Ibu Hj. Endah.

Pada acara kegiatan ini juga para mahasiswa Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta menjelaskan tentang cara menggunakan alat pengering bunga telang melalui pembakaran memanfaatkan teknologi infra merah untuk proses pengeringan. Bunga telang yang akan dikeringkan diatur pada rak dan dimasukkan pada alat yang berupa oven dengan pengaturan suhu, dan waktu yang disesuaikan dengan jumlah bunga telang yang akan dikeringkan (BM 30-08-2023).

Chat with Us!