Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Pada hari Rabu, 01 November 2023, Fakultas Teknik UPNVJ kedatangan tamu dari PT. PKTI, kedatangan ini bertujuan untuk menawarkan kerjasama antara kedua belah pihak. Penawaran kerjasama yang ditawarkan seperti seminar, workshop, penyewaan alat, kunjungan ke perusahaan, sertifikasi pelatihan dan sebagainya.

Profil dari PT. Pusat Kompetensi Teknologi Indonesia (PKTI) merupakan Authorized Distributor Simulator OTS SimGenic USA. Perusahaan ini bergerak di bidang pelatihan pengoperasian pembangkit berbasis simulator. Simolator ini merupakan suatu inovasi teknologi untuk mendukung percepatan pengembangan teknisi pembangkit yang handal dan terampil.

Perusahaan ini berkolaborasi dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi, Baru, Terbaharukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) dan juga Ikatan Ahli Teknik Kelistrikan Indonesia (LATKI) untuk menyelenggarakan berbagai level pelatihan dan sertifikasi bagi mahasiswa maupun profesional.

Kerjasama yang dilakukan akan berfokus dengan mahasiwa dan dosen dari program studi Teknik Elektro. Diharapkan dengan pertemuan ini dapat menjalin kerjasama yang akan menambah wawasan dan meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Teknik UPNVJ.

Chat with Us!