Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Fakultas Teknik turut aktif berpartisipasi dalam rapat Peningkatan Pelayanan Unit Layanan Terpadu (ULT). Rapat ini dipimpin oleh Wakil Rektor 3 UPNVJ bersama Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Komputer (FIK) selaku kepala ULT Universitas.

Unit Layanan Terpadu, merupakan wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta. Pelayanan publik merupakan ujung tombak pelaksanaan reformasi birokrasi.  Unit Layanan Terpadu bertujuan memberikan layanan kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Tujuan tersebut bisa terwujud dengan melakukan penyederhanaan birokrasi pelayanan, mempercepat waktu pelayanan, mengurangi tahapan pelayanan yang kurang penting, menghilangkan biaya yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, dan prosedur yang transparan.

Rapat yang diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2024 di Ruang Rapat Nusantara 3, dihadiri oleh para Wakil Dekan 3 dari berbagai fakultas, beserta staf admin dari masing-masing program studi yang turut hadir dalam rapat tersebut. Salah satu fokus utama pembahasan adalah strategi untuk meningkatkan layanan kepada mahasiswa dengan lebih cepat dan tepat.

Dalam diskusi tersebut, dipertimbangkan penggunaan fasilitas ChatBot yang telah tersedia di layanan ULT pusat. ChatBot diharapkan dapat menjadi solusi untuk memberikan respons yang lebih cepat terhadap pertanyaan dan permintaan mahasiswa, sehingga proses pelayanan menjadi lebih efisien dan efektif.

Rapat ini menjadi forum yang penting bagi Fakultas Teknik dan seluruh fakultas di UPNVJ untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Dengan adanya kerjasama antara berbagai unit dan fakultas, diharapkan dapat terwujud layanan yang lebih baik dan memuaskan bagi seluruh civitas akademika UPNVJ.

Chat with Us!