Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Telah dilaksanakan kegiatan Uji Publik Project Officer PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) FT 2024 yang diselenggarakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta. Acara ini digelar secara daring melalui Zoom meeting pada pukul 14.30-17.40 WIB pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024.

Kegiatan Uji Publik PKKMB FT 2024 terbuka untuk umum dan dihadiri oleh 80 partisipan yang terdiri dari civitas akademika dan mahasiswa. Para partisipan diundang untuk memberikan masukan berharga kepada para calon project officer demi terselenggaranya PKKMB Fakultas Teknik yang berkualitas.

Acara dibuka pada pukul 14.30 WIB oleh MC yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Kemudian, berdoa dipimpin oleh MC dan sambutan oleh Suci Elfitri selaku project officer serta ketua BEM Fakultas Teknik oleh Erlangga.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan grand design oleh calon project officer 1, yaitu Delroy Marvel, yang diikuti dengan sesi tanya-jawab selama 50 menit dengan 3 termin. Pada termin 1 dan 2, terdapat 3 penanya, sedangkan pada termin 3, terdapat 1 pertanyaan dari partisipan kepada calon project officer 1.

Selanjutnya, giliran calon project officer 2, Anisa Rahmah Kusuma, untuk memaparkan grand design dan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab selama 50 menit sebanyak 2 termin dengan masing-masing termin terdapat 3 penanya dari partisipan.

Kegiatan berikutnya adalah sesi debat antara kedua calon project officer yang saling melemparkan pertanyaan dan sanggahan hingga pukul 17.30 WIB.

Acara ditutup dengan sesi dokumentasi, pengisian presensi, dan penyebaran link voting. Sistem penilaian calon project officer dilakukan dengan pembobotan dari interview sebesar 20%, grand design sebesar 20%, uji publik sebesar 20%, dan voting KEMA Fakultas Teknik UPNVJ sebesar 50%.

Setelah semua hasil diakumulasikan, hasil penilaian project officer terbesar diraih oleh Anisa Rahmah Kusuma dengan perolehan nilai 11.728.

Fakultas Teknik UPNVJ berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswa baru dalam beradaptasi di lingkungan kampus melalui PKKMB. Dukungan dan masukan dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk menyukseskan kegiatan ini.

Untuk info lengkapnya bisa dilihat di: 

https://www.instagram.com/p/C6iGgKgSy7T/?igsh=MTZtaGtncXdleno1Zg==

Jangan lupa Follow Akun Instagram BEM FT UPNVJ : @bemftupnvj

Chat with Us!