Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Pada tanggal 27 dan 28 April 2024 melalui platform Zoom Meeting telah dilaksanakan kegiatan Industrial Workshop dengan tema “Sharpen Your Career Insight: Improve Critical Thinking and Data Analysis Skills” yang merupakan program kerja eventual pertama dari Bidang Intelektual Himpunan Mahasiswa Teknik Industri. Industrial Workshop ini diikuti oleh mahasiswa umum dan seluruh Mahasiswa/i UPN “Veteran” Jakarta khususnya jurusan Teknik Industri dan dihadiri oleh Ibu Santika Sari, ST, MT selaku Kepala Prodi Teknik Industri beserta jajarannya.

Program kerja ini bertujuan untuk membantu mahasiswa/i UPN “Veteran” Jakarta, khususnya jurusan Teknik Industri dalam mengembangkan dan mengintegrasikan keterampilan lunak, seperti critical thinking, serta penerapan software Google Sheet untuk perancangan dan pemodelan dalam konteks bidang Teknik Industri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam dalam penerapan keterampilan teknis yang diperlukan dalam dunia industri.

Hari pertama kegiatan, Sabtu tanggal 27 April 2024, diikuti oleh 152 peserta. Acara dibuka dengan penuh semangat oleh MC pada pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pengenalan tata tertib kegiatan. Selanjutnya, lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara dinyanyikan dengan khidmat dan dilanjutkan penyampaian sambutan dari ketua Program Studi Teknik Industri, ketua himpunan, dan ketua pelaksana. 

Setelah serangkaian pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pembacaan profil singkat dari narasumber Auliansyah Rizki Teknikade, kemudian dilakukan pemaparan materi mengenai critical thinking oleh narasumber Auliansyah Rizki Teknikade, diikuti dengan sesi tanya jawab dan studi kasus. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi breakout room di mana para peserta berpartisipasi dalam mengerjakan studi kasus yang diberikan, dilanjutkan dengan sharing session mengenai hasil studi kasus tersebut dengan narasumber, dan ditutup dengan sesi foto bersama antara narasumber dengan peserta. 

Kegiatan Hari Pertama

Hari kedua kegiatan, Minggu tanggal 28 April 2024, diikuti oleh 133 peserta. Acara dibuka dengan prosesi yang serupa dengan hari pertama, mulai dari pembacaan doa hingga menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah rangkaian pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pembacaan profil singkat dari narasumber Belinda Azzahra, kemudian dilanjutkan pemaparan materi mengenai data analysis oleh narasumber Belinda Azzahra, diikuti dengan sesi tanya jawab dan studi kasus. Sama seperti hari pertama, kegiatan ditutup dengan sesi sharing session dan foto bersama.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UPN “Veteran” Jakarta dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang teknik industri. Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, mahasiswa dapat lebih siap dan kompeten menghadapi tantangan di dunia industri yang semakin kompleks dan kompetitif.

Kegiatan Hari Kedua
Chat with Us!