Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Telah dilaksanakan salah satu program kerja unggulan andala adidaya Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan (HMTP) Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta, yaitu MARITIM PEDULI. Kegiatan ini diadakan di Panti Asuhan Al Mubarokah yang diselenggarakan oleh Departemen Rohani dan Abdimas HMTP Periode 2024 pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

Program ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan dukungan kepada anak-anak panti asuhan dalam mengembangkan diri mereka secara pribadi. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 13.30 WIB ini dihadiri oleh Ketua Himpunan Teknik Perkapalan, panitia Maritim Peduli, para volunteer Maritim Peduli, perwakilan dari Panti Asuhan Al Mubarokah, serta anak-anak dari panti asuhan tersebut.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan acara yang dilanjut dengan sambutan Ketua Pelaksana Maritim Peduli dan Ketua Himpunan Teknik Perkapalan. Selanjutnya, berbagai aktivitas edukatif dan permainan interaktif digelar oleh panitia untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan sosial anak-anak. Seperti pemberian materi kepada adik-adik panti asuhan, Pemaparan MARC dan Pembuatan Prakarya bersama. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan donasi berupa perlengkapan belajar dan kebutuhan sehari-hari kepada Panti Asuhan Al Mubarokah, serta sesi dokumentasi. 

Program “Maritim Peduli” ini diharapkan dapat menjadi inspirasi sekaligus pembangkit kepekaan bagi seluruh Mahasiswa UPNVJ untuk terus aktif dalam kegiatan sosial dan membantu mereka yang membutuhkan. Dengan semangat kepedulian dan solidaritas, HMTP UPNVJ 2024 menunjukkan bahwa mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

Penyerahan Donasi
Chat with Us!