Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta periode 2024 telah menyelenggarakan Sarasehan SEMA FT pada tanggal 11 Mei 2024 yang dilaksanakan secara daring melalui Platform Zoom Meeting. Sarasehan SEMA FT ini dihadiri oleh delegasi dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Teknik UPNVJ, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), dan KSM (Kelompok Studi Mahasiswa) dari setiap jurusan yang ada di Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta.

Sarasehan SEMA FT ini dimulai pada pukul 10.00 hingga pukul 12.15. Sarasehan SEMA FT ini diawali dengan pemaparan dari Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta yang memaparkan hasil dari kuesioner yang telah disebarkan mengenai aspirasi kelembagaan. 

Didapatkan kesimpulan dari diskusi yaitu:

  1. PERATURAN REKTOR, Bab 4, Pasal 8, ayat d, menunjukkan perlunya pembuatan peraturan tambahan dari himpunan dan KSM.
  2. PERDAS KEMA, Bab XI, Pasal 40, Ayat 1, menggarisbawahi keinginan himpunan dan KSM untuk mendapatkan dana pagu dari pihak fakultas untuk kegiatan mereka. Audiensi tertutup dengan pihak fakultas dijadwalkan untuk membahas hal ini, dengan hasilnya akan disampaikan melalui press release SEMA FT di Instagram.
  3. PERDAS KEMA, Bab XIII, Pasal 45, membahas tidak adanya pelatihan seperti OSP atau magang untuk KSM dan rencana untuk melakukan sarasehan lebih lanjut dengan KSM untuk membahas masalah ini. Audiensi terkait magang KSM juga akan dilakukan setelah sarasehan.

Bahasan selanjutnya dilanjut dengan sounding Synchronize 101 yaitu, program kerja gabungan Organizational Studies Program (OSP) dan Level Up 101. Pihak Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta dan BEM Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta memaparkan grand design dari Synchronize 101. 

Didapatkan kesimpulan dari diskusi yaitu, acara synchronized 101 disetujui di acara sarasehan 2024 ini dan akan ditindaklanjuti melalui amandemen PERDAS KEMA FT yang baru, setelah membahas Synchronize 101 lalu diakhiri dengan diskusi bebas mengenai permasalahan di lingkup Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta. Salah satu pembahasan yang dibahas adalah alur birokrasi di Fakultas Teknik yang berantakan perihal administrasi sehingga perlu diadakan audiensi secara langsung mengenai permasalahan tersebut.

Chat with Us!