Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

UPN “Veteran” Jakarta melakukan upacara bendera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila di lapangan UPNVJ Pondok Labu pada 1 Juni 2024. Upacara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika UPNVJ, salah satunya dari Fakultas Teknik. Yang spesial dari upacara kali ini, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara untuk memeriahkan kegiatan yang mencerminkan semangat kebhinekaan dan persatuan. 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UPNVJ Anter Venus selaku pembina upacara membawakan slogan Pancasila dan membacakan pidato bertemakan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” oleh Kepala Badan pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Upacara bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila di UPNVJ ini tidak hanya menjadi momen untuk memperingati sejarah, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat Pancasila, UPNVJ siap berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing di kancah internasional.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta upacara dengan latar belakang layar jumbotron, menggambarkan semangat persatuan dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang beragam namun satu dalam Pancasila.

Chat with Us!