Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan (HMTP) telah melaksanakan Program Kerja Naval Architecture Skills (NARSIS) Vol.1 pelatihan Professional profile Linkedin, yang merupakan program kerja dari departemen pendidikan dan pengembangan Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan periode 2024. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 07 Juni 2024 yang dimulai pukul 13.00 – 16.45 WIB,  menjadi wadah untuk para mahasiswa/i aktif program studi teknik perkapalan UPN “Veteran” Jakarta dalam menunjukkan atau menyebar-luaskan segala keahlian, pengalaman, pendidikan dan lainnya yang menjadi suatu peningkatan dalam pengenalan diri di dunia kerja nanti. Selain itu, pelatihan ini menjadikan mahasiswa/i aktif jurusan teknik perkapalan UPN “Veteran” Jakarta dapat membuat profil yang menyoroti pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan pencapaian profesional mereka di sosial media Linkedin.

Program Kerja Himpunan Naval Architecture Skills (NARSIS) Vol.1 pelatihan Professional profile Linkedin Mahasiswa Teknik Perkapalan 2023 dihadiri oleh 60 mahasiswa/i aktif jurusan teknik perkapalan yang diawali dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan pembacaan doa. Setelah itu pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara yang diikuti dengan sambutan yang diberikan oleh ketua pelaksana, ketua departemen pendidikan dan pengembangan dan sambutan terakhir yaitu ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan periode 2024. Kemudian acara selanjutnya penjelasan singkat profil pemateri yang dibawakan oleh MC dengan Jeanny Anggita Fitriyani sebagai pemateri pelatihan ini. 

Pemateri menyampaikan materi yang dibagi menjadi 3 sub materi yang dipaparkan, yaitu materi tentang perlunya personal branding di platform media sosial Linkedin, tata cara mendaftarkan akun linkedin yang diikuti dengan menambahkan pengalaman, keahlian, lisensi atau sertifikasi, gelar kehormatan, summary profile yang menarik dan visualisasi yang tepat dalam aplikasi Linkedin. Selanjutnya, materi terakhir adalah mengulas akun linkedin dari audience dengan diberikan saran dan masukan dari pemateri tentang akun linkedin audience tersebut. Hal tersebut memberikan manfaat dan kesempatan untuk membangun dan memperkuat brand personal para mahasiswa/i aktif teknik perkapalan pada aplikasi Linkedin dengan bantuan penyampaian materi profesional profile Linkedin dari pemateri.

Akhir dari pelatihan tersebut berupa sesi dokumentasi dan penyerahan sertifikat penghargaan untuk pemateri. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dan bentuk kehormatan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan kepada pemateri Pelatihan professional profile Linkedin.

Foto Bersama NARSIS HMTP Vol 1
Chat with Us!