Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Melanjutkan program kerja sebelumnya, LINKED FT hadir kembali dengan mengadakan studi banding bersama Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dari kampus luar lainnya. Sama seperti sebelumnya LINKED FT adalah program kerja dari Biro Hubungan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta, yang merupakan kegiatan studi banding bersama BEM Fakultas Teknik atau Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dari berbagai universitas. Pada edisi kali ini yaitu LINKED FT II, kegiatan studi banding diadakan antara BEM Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta dengan BEM Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) IPB.

Sambutan Ketua Pelaksana Studi Banding LINKED FT 2024
Sambutan Ketua Pelaksana Studi Banding BEM FATETA IPB

Kegiatan studi banding ini dilaksanakan pada Minggu, 25 Agustus 2024, di Aula Tanah Airku Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta, dengan dihadiri 68 orang fungsionaris dari BEM Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta, serta beberapa perwakilan fungsionaris dari BEM Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

Pemaparan Materi Internal Dari BEM FT UPNVJ 2024
Pemaparan Materi Internal Dari BEM FATETA IPB 2024

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, terdapat sambutan dari kedua project officer kegiatan studi banding, yaitu Farhan Ramadhan selaku Project Officer studi banding BEM FT UPN Veteran Jakarta, dan Adinda Nadira Atifa selaku Project Officer studi banding BEM FATETA IPB. Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Ketua BEM Fakultas Teknik dari kedua belah pihak, yaitu Satrio Yudistiano Ananda Tommy selaku Ketua BEM Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta, dan Ardra Sheehan Arwi selaku Ketua BEM Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

Sesi Forum Group Discussion

Acara inti dimulai dengan penayangan video company profile serta pemaparan materi dari BEM FT UPN Veteran Jakarta dan BEM FATETA IPB, yang menjelaskan arahan strategis dan program kerja masing-masing ormawa. Kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking yang berisikan permainan tebak kata yang dilaksanakan secara meriah dan diikuti oleh seluruh partisipan. Setelah itu, sesi Forum Group Discussion dilakukan antar departemen dari kedua BEM, diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai simbol kerja sama antara kedua pihak ormawa. Acara kemudian ditutup oleh MC dan diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama.

Sesi Ice breaking Dengan Diisi Games Tebak Kata

Melalui kegiatan LINKED FT II ini, BEM FT UPN Veteran Jakarta dan BEM FATETA IPB saling bertukar ilmu dan informasi terkait cara masing-masing ormawa menjalankan perannya, baik dalam program kerja, struktur organisasi, maupun tanggung jawab dalam mendampingi mahasiswa di lingkungan mereka. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga kedepannya BEM FT UPN Veteran Jakarta dan BEM FATETA IPB dapat membangun sinergi dan kolaborasi dalam berbagai kegiatan positif yang bermanfaat, baik untuk kampus maupun mahasiswa. Diharapkan, melalui sinergi ini, tercipta hubungan yang harmonis dan produktif antara kedua organisasi mahasiswa, serta membuka peluang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif guna mencapai kemajuan bersama.

Foto Bersama BEM FT UPNVJ dan BEM FATETA IPB
Chat with Us!