Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Menindaklanjuti kegiatan kuliah umum praktisi yang telah dilaksanakan, Fakultas Teknik Universiti Teknologi Malaysia secara resmi menandatangani Implementation Arrangement (IA) dengan Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran’ Jakarta pada 24 September 2024. Bertempat di aula MERCe, acara penandatanganan ini merupakan bagian dari rangkaian kuliah umum praktisi gabungan yang membahas “Medical Device Concept to Commercialization Plan Regulatory Pathway”.

Penandatanganan IA dilakukan oleh Assoc. Prof. Ir. Dr. Ardiyansyah Syahrom, selaku dosen Teknik Mesin dari UTM, Dr. Nanang Alamsyah, ST., MT., selaku Wakil Dekan Bidang III Fakultas Teknik UPNVJ, serta Agustiyawan, SST, FT, M.Fis, AIFO., selaku Wakil Dekan Bidang III Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ. Kolaborasi ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan riset dan inovasi teknologi di bidang kesehatan dan teknik di UPNVJ.

IA dengan Fakultas Ilmu Kesehatan

Beberapa hal yang menjadi perjanjian kerjasama (IA) ini seperti:

  • Pengembangan dan penelitian perangkat medis: Kolaborasi ini akan fokus pada pengembangan teknologi alat kesehatan
  • Peningkatan kualitas riset mahasiswa dan dosen: Mahasiswa dan dosen dari kedua universitas akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam proyek penelitian bersama, baik di bidang teknik maupun kesehatan.
  • Transfer teknologi dan pengetahuan: UPNVJ dan UTM akan berbagi pengetahuan serta teknologi terbaru dalam pembuatan dan pengembangan perangkat medis.

Kolaborasi ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi kedua universitas, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang teknik dan ilmu kesehatan, serta membuka jalan untuk pengembangan inovasi alat kesehatan yang mendukung pelayanan kesehatan di Indonesia dan Malaysia.

Acara penandatanganan IA ini juga menjadi simbol komitmen UPN “Veteran’ Jakarta dan Universiti Teknologi Malaysia untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan mutu akademik dan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Chat with Us!