Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

UPN “Veteran” Jakarta menyambut kunjungan 13 mahasiswa dari Walailak University, Thailand, dalam rangka Summer Course Ketiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Periode 2024. Mahasiswa tersebut didampingi oleh Assistant Professor Dr. Trairong Swatdikum, MBA, MSc, PhD, yang akan mendampingi mereka selama seminggu penuh dari 24 Mei hingga 5 Juni 2024.

Pada hari Senin, 27 Mei 2024, rombongan mahasiswa melakukan campus tour ke Fakultas Teknik UPNVJ. Mereka mengunjungi berbagai laboratorium yang ada, dengan fokus utama pada Laboratorium Elektro. Meskipun berasal dari program studi Ekonomi dan Akuntansi, mahasiswa Thailand ini menunjukkan antusiasme tinggi untuk melihat fasilitas dan teknologi yang digunakan di lab-lab teknik.

Campus tour ini dipandu oleh Kepala Program Studi Teknik Elektro, Achmad Zuchriadi, ST., MT, yang memberikan penjelasan rinci mengenai fungsi dan penggunaan berbagai peralatan di Lab Elektro. “Kami sangat senang menerima kunjungan dari mahasiswa Walailak University. Meskipun latar belakang mereka dari bidang ekonomi dan akuntansi, semangat mereka untuk belajar dan mengeksplorasi teknologi sangat menginspirasi,” ujar Achmad Zuchriadi.

Selama tour, para mahasiswa Walailak University diajak melihat berbagai proyek dan eksperimen yang sedang berlangsung di lab, termasuk demonstrasi teknologi terbaru yang digunakan dalam bidang teknik elektro. Mereka juga berkesempatan berdiskusi dengan mahasiswa dan dosen Teknik Elektro UPNVJ, yang semakin menambah wawasan mereka tentang aplikasi praktis dari teknologi dalam berbagai disiplin ilmu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pertukaran dan kolaborasi internasional yang diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa dan mendorong pertukaran budaya dan pengetahuan antara kedua universitas. Program Summer Course FEB UPNVJ bertujuan untuk memberikan pengalaman internasional yang komprehensif kepada mahasiswa, serta memperkuat hubungan akademis dan penelitian antara Indonesia dan Thailand.

Dengan berakhirnya kunjungan di Fakultas Teknik, mahasiswa Walailak University akan melanjutkan serangkaian kegiatan akademik dan budaya lainnya yang telah disiapkan oleh FEB UPNVJ. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral dan membuka peluang lebih luas untuk kerjasama akademik di masa depan.

Mahasiswa Walailak Univeristy Antusias Memperhatikan Penjelasan di Lab
Chat with Us!