Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta mengadakan rapat untuk ajakan inisiasi kerjasama dengan Turkish Cooperation and Coordination Agency (TIKA) dan Forum Pemuda Limo. Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Fakultas Teknik pada tanggal 17 Juli 2024.

Turkish Cooperation and Coordination Agency atau Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (bahasa Turki: Türk İşbirliği ve Koordinasyon İdaresi Başkanlığı, TIKA) adalah departemen pemerintah yang berada di bawah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Berfokus pada kerja sama pembangunan, TIKA bekerja di lebih dari 150 negara. TIKA bertanggung jawab atas pengorganisasian sebagian besar bantuan pembangunan resmi Turki untuk negara-negara berkembang. TIKA telah melaksanakan 30.000 proyek di seluruh dunia.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik UPNVJ membahas rencana kerjasama internasional dengan delegasi TIKA di Indonesia. Fokus utama dari kerjasama ini adalah pemberian hibah barang dari TIKA kepada Fakultas Teknik UPNVJ, yang nantinya akan dikelola oleh Forum Pemuda Limo untuk memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Wakil Dekan Bidang II Fakultas Teknik UPNVJ menjelaskan bahwa hibah barang yang direncanakan berupa peralatan untuk pengelolaan sampah, khususnya sampah plastik. “Kami berharap hibah ini dapat digunakan secara optimal untuk mengatasi masalah sampah plastik di lingkungan sekitar, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Wakil Dekan Bidang II.

Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih erat antara Fakultas Teknik UPNVJ, TIKA, dan komunitas lokal. Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan dapat tercipta solusi inovatif untuk masalah pengelolaan sampah plastik dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup masyarakat sekitar.

Chat with Us!