Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Jelang menyambut tahun ajaran baru fakultas Teknik dari prodi Teknik Elektro dan Teknik Perkapalan menggelar rapat penyusunan proposal dalam rangka pelaksanaan hibah pembuatan modul digital yang direncanakan akan dirancang pada tahun ajaran 2022/2023. Rapat yang dihadiri masing-masing kaprodi dari Teknik Elektro dan Teknik Perkapalan serta dosen perwakilan dari dua prodi tersebut dilaksanakan di Hotel Whiz Prime Bogor pada tanggal 01-02 Juli 2022.

Modul pembelajaran yang menyangkup video pembelajaran guna mengacu pada peningkatan literasi teknologi terkini untuk membantu peserta didik dalam memahami bahan ajaran, kemudian juga menggunakan sistem pembelajaran interaktif menggunakan mentimeter dan kahoot, selain itu juga menerapkan metode gamifikasi guna memicu motivasi dan menambah gairah peserta didik dalam pemecahan masalah yang diberikan pengajar.

Selain itu juga terdapat rencana motode pembelaran menggunakan podcast dengan talkshow dan virtual reality dengan menggunakan konsep google cardboard hingga memungkinkan peserta dapat merasakan pengalaman melihat secara visualisasi nyata dengan virtual reality. guna mendukung modul yang sempurna juga direncanakan menggunakan bahasa isyarat sebagai pendukung kepada masyarakat luas termasuk kepada penderita tuna rungu disetiap video pembelajaran yang dibuat.

Chat with Us!