Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Pada tanggal 02 Agustus 2023, Program Studi Teknik Industri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar sebuah kegiatan yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa yaitu factory visit. Factory visit kali ini mengajak para peserta untuk menjelajahi fasilitas PT Toyota Manufacturing Motors yang berlokasi di Karawang. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dan dosen dari program studi Teknik Industri, yang memiliki tujuan untuk memberikan wawasan langsung tentang operasi dan praktik terbaik di dunia industri otomotif.

Factory visit menjadi sebuah langkah penting dalam pendidikan teknik industri, karena memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melihat secara langsung bagaimana teori-teori yang mereka pelajari di kelas diterapkan dalam dunia nyata. PT Toyota Manufacturing Motors, sebagai salah satu perusahaan manufaktur otomotif terkemuka di Indonesia, memberikan peluang yang berharga untuk melihat proses produksi mobil dari dekat.

Selama factory visit, mahasiswa dapat berinteraksi dengan para profesional di bidang teknik industri dan otomotif. Pertukaran gagasan dan diskusi langsung dengan para ahli industri ini memberikan pandangan yang berharga tentang peluang karir dan tuntutan industri saat ini. Pada kegiatan ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan mereka. Dengan bertemu dengan rekan mahasiswa dari tahun yang lebih tinggi, dosen, dan profesional industri, mereka dapat membangun hubungan yang berpotensi untuk kerjasama di masa depan.

Chat with Us!