Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Tim Dosen dan Mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta telah melaksanakan Riset Pembangunan Desa (RISDA) dengan judul: Perancangan Turbin Angin Untuk Daerah Indramayu. Riset dilakukan pada tanggal 21 Desember 2023 di Makam Kramat JAKA DOLOG, Indramayu, Jawa Barat.

Kegiatan Riset ini berfokus pada Pengenalan dan Pemasangan Turbin Angin untuk menghasilkan sumber listrik yang ramah lingkungan. Dengan melibatkan teknologi IoT, turbin angin tersebut diharapkan dapat memberikan solusi energi yang efisien dan berkelanjutan.

Tim dosen yang turut serta dalam kegiatan ini melibatkan Dr. Damora Rhakasywi, S.T., M.T., IPP., CIQnR, Achmad Zuchriadi P., ST. MT, Dr. Didit Widiyanto, S.KOM., M.Si, dan Bayu Hananto, S.Kom. M.Kom. Selain dosen, mahasiswa juga ikut terlibat dalam proyek ini antara lain Aji Supriyatno (2110512004), Pelangi Dwi Mawarni (2110512028), dan Rosy Meidina Rohmah (2210501065).

Kegiatan Riset Multidisiplin ini merupakan komitmen dari kolaborasi Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jakarta dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Semoga hasil dari Riset ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kegiatan ini dapat dilihat di video berikut : https://www.youtube.com/watch?v=Qq8v8jiHJ5U

Chat with Us!