Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Menindaklanjuti rangkaian inisiasi kerja sama yang sebelumnya telah dilakukan oleh Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta dengan PUSPENERBAD (Pusat Penerbangan Angkatan Darat), maka pada hari Senin, 05 Februari 2024 menggelar rapat penting di ruang rapat lantai 2 Fakultas Teknik. Rapat tersebut bertujuan untuk melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak.

 

Perjanjian yang ditandatangani ini merupakan langkah kerja sama dalam pembuatan simulasi door gunner untuk helikopter tempur milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Plt. Dekan Fakultas Teknik UPNVJ, bersama Brigadir Jenderal TNI M. Masrukin (Selaku Direktur Kecabangan TNI AD), menjadi pihak penting penandatangan PKS tersebut.

 

 

Rapat Perjanjian Kerja Sama

Rapat ini dihadiri oleh para wakil dekan, dosen, tendik beserta sejumlah perwira militer, termasuk Kolonel Cpn Gatot Dwi Nugroho selaku  Kasubditbinlitbang, Letnan Satu Cpn Satria Kukuh, dan Prajurit Kepala Iyas dari perwakilan PUSPENERBAD. Diskusi dalam rapat mencakup detail teknis proyek, jadwal, serta kerangka kerja sama yang akan dijalankan. 

Plt. Dekan Fakultas Teknik, dalam sambutannya, menyatakan pentingnya kerja sama ini dalam mendukung pengembangan teknologi militer nasional. “Kami berharap kerjasama ini dapat menghasilkan simulasi yang berkualitas tinggi untuk meningkatkan kesiapan dan efektivitas operasional TNI AD kedepannya” ujarnya.

Kerja sama ini menunjukkan komitmen Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta dalam mendukung pengembangan teknologi militer nasional. Semoga sinergi antara kedua pihak dapat menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi pertahanan negara dan kemajuan teknologi Indonesia. Dengan adanya kolaborasi antara bidang akademik dan bidang militer diharapkan juga akan ada kerjasama lainnya yang akan dilakukan.

Foto Bersama
Chat with Us!