Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Perwakilan dari Fakultas Teknik mengikuti workshop kurikulum untuk memenuhi standar nasional pendidikan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan serta dalam meningkatkan mutu dalam menyelenggarakan Pendidikan. Fakultas Teknik mengirimkan dua perwakilan dari setiap prodinya yang diwakili oleh Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T, Fahrudin, S.T., M.T, Dr. Damora Rakhasywi, S.T., M.T, Dr Nanang Alamsyah, S.T., M.T., IPM, Dr. Fajri Ashfi Rayhan, S.T., M.T, IPM, Achmad Zuchriadi, S.T., M.T, workshop tersebut diselenggrakan bertempat di Auditorium Lantai 3 gedung Dr. Wahidin Soediro Hudoso Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Kegiatan yang diselenggarakan secara luring ini yang bertujuan untuk mengetahui tentang kurikulum Outcome Based Education atau OBE dalam menunjang setiap program studi dalam upaya menghadapi akreditasi jurusan dengan kurikulum baru yang nantinya akan diterapkan pada setiap prodi. Workshop kurikulum OBE yang diikuti oleh setiap wakil dari prodi di lingkungan UPN Veteran Jakarta mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu bapak Prof. Dr. Edy Cahyono, M.Si dari tim penyusun panduan kurikulum pendidikan tinggi kemendikbud sekaligus dosen UNNES dan Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T dari tim penyusun panduan kurikulum Pendidikan tinggi kemendikbud sekaligus dosen FTI dan ITS.

Dalam workshop ini keduanya memaparkan secara jelas tentang teknis penyusunan kurikulum OBE untuk setiap prodi dengan harapan demikian setiap prodi dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan diharapkan dapat menghasilkan kurikulum OBE dengan standar yang berkualitas dan siap diakreditasi nantinya.

Chat with Us!