Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Sampah menjadi permasalahan utama lingkungan dan masyarakat di kota Depok yang sampai saat ini belum ada solusi yang optimal, terbatasnya Tempat Pembunagan Sampah di kota Depok menjadikan permasalahan sampah semakin kompleks. Pengelolaan sampah merupakan salah satu solusi yang dapat dijadikan program yang bisa mengubah pola pandang terhadap sampah menjadi nilai yang lebih berguna.

Fakultas Teknik melalui program pengabidan kepada masyarakat oleh dosen prodi Teknik Mesin dalam hal ini mengangkat permasalahan dalam pengelolaan sampah di kota Depok dapat diatasi bersama. Dipimpin langsung oleh bapak Ir. Budhi Martana, MM turun langsung malakukan sosialisasi terdapat pengelolaan sampah yang terjadi di kecamatan Limo kota Depok Jawab Barat. Kegiatan yang dilaksakan di kelurahan Limo tersebut membahan bagaimana sampah dapat dimanfaatkan menjadi barang yang dapat dijadikan nilai ergonomis seperti kerajianan dan barang siap digunakan lainnya.

Bapak Ir. Budhi Martana, MM ditemani oleh dua dosen lainnnya yaitu Fahrudin, S.T., M.T dan Sigit Pradana, S.T., M.T berserta dua perwakilan dari mahasiswa teknik mesin disambut baik oleh Lurah Kelurahan Limo yaitu bapak AA. ABDUL KHOIR, S.H kemudian acara dimulai dengan sambutan dari kedua belah pihak. Bapak Ir. Budhi Martana selaku perwakilan dari fakultas teknik mengatakan bahawa pengelolaan sampah ini diharapkan dapat menambah income bagi masyarakat di sekitar kelurahan Limo, namun tidak menutup kemungkinan jika pengelolaan menjadi bahan jadi agar menambah income bagi masyarkat sekitar.

Ditengah acara juga kedatangan Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu bapak Dr. Antar Venus, MA, Comm yang langsung memberi sambutan dan memaparakan keseriusannya dalam berkomitment untuk mengelola sampah dengan menyedikan alat hingga pembelajarannya sampai masyarakat mandiri dalam mengelolanya karena sampah identik dengan bau namun jika sudah diolah dapat menjadi barang yang memiliki nilai guna.

Chat with Us!