Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Fakultas Teknik telah melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Revisi Kurikulum 2020 berbasis OBE (Outcome Based Education), OBE atau yang dikenal dengan Outcome Based Education sendiri adalah suatu sistem Pendidikan yang menekankan kepada hal apa yang nantinya dapat dilakukan oleh mahasiswa di akhir pengalaman pembelajaran.

Kegiatan yang dilaksakan pada tanggal 11 sampai dengan 13 Juli 2022 tersebut dilaksakan di Hotel Avenzel and Convention ruang pertemuan Mangnolia dan Tulip Jatisampurna Bekasi Jawa Barat. Kegiatan yang dibagi menjadi beberapa sesi tersebut turut serta dihadiri Narasumber dari Institute Teknologi Bandung Dr Muhammad Amin Sultoni, S.T., M.T sebagai Narasumber dari Prodi Perkapalan, sesi selanjutnya mengahadirkan Narasumber dari Institute Teknologi Sepuluh Nopember Prof. Dr. I Ketut Aria Priautama, M.Sc sebagai narasumber dari Teknik Elektro.

Kemudian dari prodi Industri mengundang Narasumber dari Universitas Gadjah Mada yaitu Ir. Bertha Maya Sopha, S.T., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN sebagai pembicara serta dihadiri oleh alumni sebagai pakar praktisi dari dunia Industri. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi pengetahuan tentang kurikulum berbasis OBE dan peningkatan capaian lulusan fakultas teknik.

Chat with Us!