Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Dilansir dari laman situs prodi elektro pada tanggal 10 September 2022 telah dilakukan sosialisasi untuk mengawali kegiatan Praktikum Sistem Digital yang akan diadakan selama 5 minggu dengan total 7 pertemuan, dari tanggal 13 September sampai 3 November 2022. Kegiatan Praktikum ini akan membahas 15 modul, 10 modul dipraktikkan menggunakan alat dan 5 modul menggunakan software.

Praktikum adalah kegiatan belajar untuk menguji kebenaran teori yang diajarkan serta menganalisa hasilnya dengan bimbingan dari asisten laboratorium dengan mengacu pada modul. Praktikum merupakan salah satu kegiatan bermanfaat yang dapat mengasah kemampuan mahasiswa secara nyata di lapangan. Teknik Elektro UPN “Veteran” Jakarta juga mengadakan kegiatan ini yang memiliki bobot 1 SKS.

Selama praktikum berlangsung, terdapat beberapa prosedur yang harus dilaksanakan oleh praktikan supaya praktikum dapat berjalan dengan lancar, seperti :

  1. Menggunakan pakaian sopan dan rapi.
  2. Hadir sebelum jadwal praktikum. Jika telat dari jadwal yang telah ditentukan tidak diperbolehkan mengikuti Pre-Test.
  3. Menyiapkan kertas HVS secukupnya, pulpen tinta biru, cover laporan awal, dan modul praktikum (wajib di print) jika ketahuan tidak membawa modul maka tidak diperbolehkan mengikuti praktikum.
  4. Memasuki ruangan dengan tata tertib.
  5. Mengisi absen yang telah disediakan.
  6. Mengerjakan Pre-Test selama 5 menit (diharapkan praktikan telah belajar terlebih dahulu).
  7. Mendengarkan penjelasan dari asisten praktikum terkait unit modul yang akan dipraktekan.
  8. Praktikan mencoba modul yang telah ditentukan.
  9. Melaporkan kepada asisten praktikum setiap-setiap selesai praktikum.

Untuk informasi terkait modul, jadwal, tata tertib, kelompok dan sistematika laporan praktikum dapat diakses dan diunduh melalui web Teknik Elektro UPNVJ pada e-arsip atau dapat langsung klik link berikut: https://elektro-ft.upnvj.ac.id/e-arsip-2/

Chat with Us!