Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Fakultas Univeritas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta  sukses menyelenggarkan konferensi Internasional yang bertajuk International Joint Conference on Science and Technology tahun 2022, kegiatan tersebut bertempat di The Margo Hotel Depok Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung pada 28-29 September 2022 tersebut mengangkat tema “Science and Technology Innovation on Post Pandemic Through Society 5.0”.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Prof. Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA selaku Rektor Univeritas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dengan di dampingi Dr. Nanang Alamsyah, S.T., M.T., IPM selaku wakil ketua pelaksanaan IJCST 2022. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan penandatangannya perjanjian kerjasama antara rektor dan dekan konsorsium.

Setelah coffee break dilanjutkan dengan plenary session dimana IJCST sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu International Conference on Social Sciences (ICSS) dan International Conference on Science and Technology (ICST) dimana kedua sesi tersebut menghadirkan pembicara yang berbeda. Setelah plenary session dilanjutkan dengan parallel session dimana setiap peserta melakukan paparan dari paper yang mereka buat, parallel session terbagi menjadi beberapa bagian dimana diantaranya terletak pada ballroom 1&2, burgundy 3,4,5, serta ruang transfer1,2,3 setiap paparan dipimpin oleh 1 moderator disetiap ruangan.

IJCST sendiri pada awalnya merupakan konferensi internasional bersama yang diprakarsai oleh beberapa perguruan tinggi negeri di Jawa Timur, Bali dan Sulawesi: International Joint Conference on Science and Technology. Konferensi ini menerima dan meninjau makalah tentang semua topik. Makalah yang diterima telah diterbitkan dalam ASL, IOP, dan AP. Setelah Fakultas Teknik UPNVJ tahun selanjutnya giliran Universitas Negeri Manado yang berkesempatan menjadi co-host dalam penyelenggaraan IJCST selanjutnya.

Chat with Us!