Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Pada hari Selasa, tanggal 30 Mei 2023 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta mengadakan Program kerja yang bernama “FT Career Day” yaitu kegiatan Factory visit bagi mahasiswa Fakultas Teknik UPNVJ bertujuan sebagai wadah pengetahuan dunia profesi, dan dapat menambah wawasan sebelum memasuki dunia karir dan keprofesian.

Sebanyak 49 mahasiswa dari jurusan Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik perkapalan mengunjungi salah satu pabrik otomotif yang memproduksi, memasarkan, memperniagakan motor, mobil dan motor tempel (outboard- motor) yakni PT. Suzuki Indomobil Motor Cikarang. Pabrik Suzuki Cikarang memproduksi mobil untuk memenuhi kebutuhan domestik dan mancanegara.

Pada pukul 08.00, Mahasiswa berkumpul di ruang kelas 303 Gedung FT Limo UPNVJ untuk mendengarkan tata tertib acara dan sambutan dari ketua pelaksana acara, ketua BEM FT  dan Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Sekitar jam 09.30 para mahasiswa berangkat dari Kampus FT UPNVJ Limo menuju PT. Suzuki Indomobil motor menggunakan bus. Acara kunjungan pabrik PT. Suzuki Indomobil Motor dimulai dengan penjelasan profil dan tata tertib kunjungan yang dilaksanakan di aula

Lalu dilanjutkan dengan tour pabrik dimana mahasiwa diajak melihat proses welding, assembling, dan final inspection pada pembuatan mobil Suzuki Ertiga. Mahasiswa takjub dengan proses produksi sudah menggunakan tenaga robot tetapi tetap diawasi oleh tenaga manusia.  Lalu, para mahasiwa kembali ke aula untuk makan siang yang disediakan PT Suzuki Indomobil Motor.

Chat with Us!