Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

 

Setelah sukses menggelar workshop pertama, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) kembali menghadirkan acara serupa sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan lebih banyak lagi, khususnya untuk persiapan jenjang karir setelah lulus kuliah.

Workshop yang berlangsung pada hari Sabtu, 23 September 2023 secara online melalui media Zoom Meeting dengan tema “Starting Your Career by Crafting Compelling CVs & LinkedIn Profiles”, merupakan program kerja eventual ketiga dari Bidang Intelektual Himpunan Mahasiswa Teknik Industri. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Muhamad As’adi, MT, IPM selaku Kepala Prodi Teknik Industri beserta jajarannya.

Program kerja ini bertujuan untuk membantu Mahasiswa Teknik Industri UPN “Veteran” Jakarta dalam mengetahui bagaimana cara membuat CV (Curicullum Vitae) yang baik dan benar untuk mempersiapkan diri dalam keikutsertaan Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), serta dapat mengelola platform jejaring profesional seperti LinkedIn untuk keperluan mencari kerja di masa yang akan datang.

Kegiatan 2ND Workshop dibuka oleh MC pada pukul 09.25 WIB dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tata tertib kegiatan, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Setelah itu penyampaian sambutan ketua pelaksana, ketua himpunan, dan Kepala Program Studi Teknik Industri. Setelah rangkaian pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pembacaan profil singkat dari Moderator Achmad Za’im dan Narasumber Oryza Emmanuella, kemudian dilakukan pemaparan materi dari CV dan LinkedIn, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan terakhir ditutup dengan review CV & LinkedIn. setelah sesi review CV & LinkedIn berakhir, dilanjutkan dengan narasumber memilih penanya terbaik dan selanjutnya ditutup dengan foto bersama antara narasumber dengan peserta.

Contributed Author: HMTI UPN “Veteran” Jakarta

Chat with Us!