Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) dan Pusat Pusat Penerbangan Angkatan Darat (PUSPENERBAD) menyepakati kerjasama dalam pengembangan simulator door-gunner. Kunjungan ini bertujuan untuk menyepakati proses pengerjaan dan pembayaran jasa konsultasi antara kedua belah pihak.

Rapat dihadiri oleh delegasi dari kedua institusi. Dari Fakultas Teknik UPNVJ, hadir Dr. Nanang Alamsyah, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, bersama dengan tim litbang dan staf terkait. Dari Puspenerbad, hadir Letnan Berta, Letnan Kukuh, Kapten Imam, dan Rusmayanti.

Diskusi utama mencakup proses pembayaran jasa konsultasi, dengan Fakultas Teknik UPNVJ menjelaskan pengalaman serupa dengan instansi pemerintah lainnya seperti RSPAD, POLRI, dan Departemen Kesehatan. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, metode penunjukan langsung dengan proses pembayaran melalui rekening dana kelola UPNVJ disepakati.

Langkah selanjutnya mencakup pembuatan draft MoU dan PKS pelaksanaan serta pembayaran jasa konsultasi, yang akan melibatkan koordinasi antara BPU UPNVJ dan Subditbinlitbang Puspenerbad.

Kesimpulan dari pertemuan ini adalah adanya kerjasama yang produktif antara Fakultas Teknik UPNVJ dan Puspenerbad dalam memajukan riset, pengembangan, dan inovasi dalam teknologi dan rekayasa pertahanan. Kedua belah pihak menyatakan antusiasme mereka untuk kerjasama di masa depan dan berkomitmen untuk mewujudkan peluang yang telah diidentifikasi.

Chat with Us!