Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Pada tanggal 22 Mei 2023, perwakilan dari Program Studi Teknik Industri UPNVJ melaksanakan kunjungan ke PT Gunung Maja Pratama, yang merupakan mitra dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri. Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3, Kepala Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Kepala Laboratorium Program Studi Teknik Industri.

Kegiatan ini berlangsung di PT Gunung Maja Pratama, yang terletak di Kelurahan Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Para perwakilan dari Program Studi Teknik Industri disambut langsung oleh Bapak Robendri, S.T., selaku Manager Quality Assurance & Sistem/Pembimbing Mitra MBKM.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan MBKM Mandiri di PT Gunung Maja Pratama. Pertemuan awal antara perwakilan Program Studi Teknik Industri dan Pembimbing Mitra digunakan untuk membahas evaluasi pelaksanaan program ini. Hal ini meliputi penilaian terhadap pencapaian tujuan MBKM Mandiri, implementasi program pembelajaran, serta manfaat yang diperoleh oleh mahasiswa Program Studi Teknik Industri.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan dengan Factory Visit, di mana para peserta berkesempatan untuk melihat langsung proses produksi dan kegiatan operasional di PT Gunung Maja Pratama. Tujuan dari Factory Visit ini adalah untuk mencari peluang kerjasama Tri Dharma antara Program Studi Teknik Industri dan perusahaan mitra. Dalam hal ini, aspek penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kurikulum menjadi fokus utama.

Dengan semangat kolaboratif, kunjungan Prodi Teknik Industri ke PT Gunung Maja Pratama sebagai mitra MBKM Mandiri menjadi langkah awal yang baik dalam membangun sinergi antara pendidikan tinggi dan sektor industri. Melalui evaluasi, diskusi, dan Factory Visit, diharapkan tercipta kerjasama yang bermanfaat dan berkelanjutan dalam rangka memajukan pendidikan dan penelitian di bidang Teknik Industri.

Chat with Us!