Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS) memiliki dua Program Studi yang berfokus pada Teknik Industri dan Teknik Informatika. Untuk meningkatkan kualitas dan reputasi Program Studi tersebut, FT UIS telah mengadakan Workshop Penyusunan Borang Akreditasi. Workshop ini bertujuan untuk menyusun borang akreditasi yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik). Workshop tersebut dihadiri oleh narasumber Dr. Nanang Alamsyah, MT., IPM, yang merupakan Wakil Dekan III di Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), dan diselenggarakan pada Senin, 19 Juni 2023.

Salah satu langkah penting yang dibahas dalam workshop adalah penyusunan borang akreditasi yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh LAM Teknik. Borang akreditasi ini merupakan dokumen yang memuat informasi terperinci tentang kurikulum, proses pembelajaran, fasilitas, sumber daya manusia, dan berbagai aspek penting lainnya yang menjadi penilaian dalam proses akreditasi.

“Satu-satunya cara untuk kita bisa eksis dan membuat kampus ini bermasa depan (terutama prodi-prodinya) maka kita harus terakreditasi unggul,” Terang Dekan FT UIS, Dr. Ir. Larisang., MT., IPM dalam kesempatannya menyampaikan sambutan yang dikutip melalui halaman resmi FT UIS. Ia juga berharap, mudah-mudahan setelah workshop ini ada implementasi yang akan dilakukan menuju akreditasi 2024 nanti. Khususnya program studi Teknik Industri, dalam waktu satu tahun kedepan dapat dilakukan re-akreditasi dari LAM Teknik.

Komitmen FT UIS untuk meningkatkan nilai akreditasi yang diharapkan bahwa Program Studi tersebut dapat mencapai tingkat akreditasi yang lebih baik dan memberikan pendidikan berkualitas yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Chat with Us!