Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Tim Pelaksana Program Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta mensosialisasikan kegiatan dengan materi Diseminasi Mesin Pengering Berbasis Teknologi Infrared Burner pada Kamis, (13/7/2023) yang bertempat di Aula Desa Ciantra Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Diseminasi ini pada pelaku Industri Rumah Tangga di Desa Ciantra Cikarang Selatan untuk meningkatkan hasil olahan bunga telang yang dijelaskan oleh Budhi Martana selaku Dosen Teknik Mesin UPN Veteran Jakarta.

Ketua Forum UMKM Cikarang Selatan Jaeni Akbar menyambut baik kegiatan sosialisasi untuk  pelaku UMKM. Kegiatan ini sangat luar biasa, karena memang ini yang dibutuhkan UMKM yang ada, bukan hanya di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi juga.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini apalagi ada teman–teman dari UPN Veteran Jakarta yang mau berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman bahkan teknologi untuk masyarakat Cikarang Selatan, kata Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said di lokasi kegiatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Ida Farida mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk membangun jiwa enterpreneur yang tangguh di dunia pendidikan baik di kalangan masyarakat umum maupun mahasiswa. Ida Farida berkeinginan kepada UMKM Cikarang Selatan, UPN Veteran Jakarta, pemerintah dan masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam kegiatan pelatihan UMKM agar perekonomian di Kabupaten Bekasi semakin lebih baik.

Terakhir, Budhi Martana mewakili Ketua Tim Pengabdian Masyarakat UPN Veteran Jakarta, menyampaikan, pihaknya akan terus berjalan bersama Forum UMKM Cikarang Selatan dalam pendampingan kegiatan pelatihan dan penerapan mesin pengering berbasis teknologi infrared burner untuk peningkatan hasil olahan bunga telang pada industri rumah tangga di Desa Ciantra, Cikarang Selatan.

Chat with Us!