Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Dalam upaya terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi, Kota Depok menyelenggarakan Pelatihan Pembinaan Teknologi Tahap Dua pada hari Selasa tanggal 05 September 2023. Acara ini dipimpin oleh Camat Pancoran Mas, Lurah Rangkapan Jaya dan Kepala Bappeda Depok. Pelatihan tepat guna ini dihadiri oleh peserta dari masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya.

Pelatihan ini dibuka oleh Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan, yang diikuti oleh Lurah Rangkapan Jaya dan Kepala Bappeda Depok yang juga memberikan pembinaan mengenai pemanfaatan teknologi tepat guna.

Dosen yang menjadi narasumber dalam acara ini adalah dosen Teknik Mesin, Budhi Martana dan dosen Teknik Industri, Donny Montreano. Kedua dosen dari fakultas teknik yang dijadikan narasumber pada kegiatan ini karena mereka dipilih sebagai pendamping masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya yang sedang mengikuti perlombaan mengenai teknologi tepat guna.

Dalam sesi pelatihan, kedua dosen dari Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta memberikan petunjuk dan wawasan tentang bagaimana teknologi tepat guna dapat diaplikasikan dengan baik di lingkungan kelurahan Rangkapan Jaya. Sebelumnya mereka juga telah sering menjadi pendamping pada kegiatan di lingkungan Depok.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan akan membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam mengadopsi teknologi tepat guna terbaru pada lomba yang sedang diikuti. Dengan adanya kolaborasi antara akademisi dan pemerintah daerah, diharapkan Kelurahan Rangkapan Jaya akan semakin siap menghadapi perubahan teknologi yang cepat dan bermanfaat bagi kemajuan ekonomi masyarakat.

Chat with Us!