Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

PUSPENERBAD (Pusat Penerbangan Angkatan Darat) dari TNI melakukan kerjasama dengan dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta. Kerjamasa yang dilakukan di Kampus Limo UPNVJ pada hari Rabu 09 September 2023 bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel TNI Angkatan Darat dalam menjalankan tugas pokoknya.

3 orang perwakilan dari TNI Angkatan Darat yang hadir diantaranya Mayor CPN M. Juwari, Mayor CPN Itajih dan Letkol CPN Gatot D.W. Kerjasama ini dilakukan dengan beberapa dosen ahli Fakultas Teknik UPNVJ untuk merancang prototipe simulator doorgunner pada helicopter serbu berdasarkan hasil dari proposal giat LITBANGHANMAT dari PUSPENERBAD untuk tahun 2024.

Simulator canggih ini direncanakan untuk memberikan pelatihan yang lebih realistis dan efektif kepada personel TNI AD yang bertugas sebagai doorgunner, sebuah peran kritis dalam operasi tempur dan operasi udara dari TNI AD. Kolaborasi ini membawa gabungan pengetahuan akademis dan pengalaman lapangan yang luar biasa untuk menciptakan solusi yang relevan dan efektif sesuai dengan kebutuhan tugas militer.

Pertemuan tahap awal dari kerjasama ini diperkirakan akan menjadi langkah besar dalam peningkatan kesiapan dan efisiensi operasional TNI AD. Selain itu, kolaborasi antara dunia akademik dan militer ini menjadi contoh yang luar biasa tentang bagaimana sinergi antara sektor pendidikan dan militer dapat mencapai hasil yang baik dalam mendukung tugas-tugas pertahanan dan keamanan nasional Republik Indonesia.

Rapat Kerjasama Dosen TE dengan Puspenerbad
Chat with Us!