Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Surabaya, 1-2 September 2023 – Dalam rangka peningkatan kualitas proses pendidikan di Perguruan Tinggi Nasional, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUD RISTEK) melakukan kegiatan untuk peningkatan mutu program studi melalui rekognisi internasional. Kegiatan yang dilakukan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui hibah bantuan Fasilitasi Program Studi untuk mendapatkan Akreditasi Internasional tahun 2023.

Acara ini merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan program studi teknik industri UPN “Veteran” Jakarta menuju standar pendidikan tinggi global yang lebih baik. Kegiatan ini melibatkan kerja sama dari pihak tim Dikti, Kantor Penjaminan Mutu serta tim dari ITS. Kegiatan ini dihadiri oleh banyak perwakilan dari berbagai perguruan tinggi.

Tema dari bimbingan teknis ini adalah ‘Paradigma Pendidikan di abad 21 dan Outcome Based Accreditation’. Kegiatan ini berupa workshop dan pemberian panduan mengenai bagaimana cara mempersiapkan akreditas internasional IABEE dengan menggunakan hibah fasilitas yang diberikan oleh Dikti untuk peningkatkan kualitas kurikulum pembelajaran dan aktivitas mahasiswa selama kegiatan perkuliahan.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini dihadiri oleh Muchamad Oktaviandri dan Nanang Alamsyah sebagai perwakilan dari Fakultas Teknik UPN “Veteran Jakarta”, merupakan satu dari enam rangkaian acara yang mendatang. Untuk acara berikutnya akan dilaksanakan pada 15-16 September 2023.

Dengan dihadirinya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan akreditasi program studi teknik industri khususnya di ranah internasional. Meningkatnya akreditasi tentunya membuat kualitas pendidikan bagi prodi teknik industri semakin baik yang dapat menghasilkan lulusan mahasiswa yang berkualitas.

Muchamad Oktaviandri (Wadek1) dan Nanang Alamsyah (Wadek 3)
Chat with Us!