Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023 HMTM UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan Studi Banding yang merupakan program kerja dengan tujuan sebagai wadah untuk bertukar informasi antara HMTM UPN Veteran Jakarta dengan BEMP TM UNJ yang dihadiri seluruh badan pengurus periode saat ini. Kegiatan ini berlangsung di Aula Tanah Airku dari Pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Studi banding merupakan salah satu cara untuk bertukar informasi antara 2 instansi yang bekerja sama dengan tujuan adanya peningkatan positif dari hasil pertukaran informasi tersebut. Untuk kegiatan dalam ranah himpunan mahasiswa teknik mesin sendiri menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa tentang praktik berorganisasi dan birokrasi di ranah prodi teknik mesin. Dengan adanya kegiatan studi banding, himpunan mahasiswa teknik mesin dapat memberikan pengalaman berharga kepada anggotanya, memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka, serta membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk karier di bidang teknik mesin.

Kegiatan Studi Banding diawali dengan registrasi peserta pada jam 09.00 WIB, setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian pembukaan oleh MC seperti pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu M Solidarity Forever, lalu sambutan dari Ketua HMTM UPN Veteran Jakarta dan Ketua BEMP TM UNJ. Setelah rangkaian pembukaan selesai, dilanjut dengan pemaparan profil masing-masing instansi lalu diadakan Forum Group Discussion. Setelah itu, dilanjut dengan makan bersama lalu rangkaian penutupan berupa penyerahan plakat oleh masing-masing instansi serta dokumentasi. Rangkaian acara yang terakhir dilakukan ialah kunjungan Lab Manufaktur yang ada di Gedung Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta.

Chat with Us!