Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

HMTE UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan sosialisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi mahasiswa baru Teknik Elektro tahun 2023. Sosialisasi ini merupakan bagian awal dari serangkaian kegiatan Masa Bimbingan Teknik Elektro (MAKRO). MAKRO adalah program yang dirancang khusus untuk mahasiswa baru Teknik Elektro angkatan 2023, bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru dengan baik dalam perjalanan akademik dan profesional di masa depan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 September 2023 di Ruang 002 Fakultas Teknik mulai pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB

Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman menyeluruh tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan pemahaman yang baik tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa baru dapat memahami peran mereka dalam menciptakan lingkungan belajar yang fokus pada keunggulan dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa juga diharapkan dapat mengintegrasikan pengetahuan akademik dengan praktik lapangan serta berkontribusi positif melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memajukan Fakultas Teknik UPNVJ.

Sosialisasi dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 11.00 WIB, diikuti dengan rangkaian pembukaan oleh MC yang meliputi pembacaan doa, sambutan dari Ketua Pelaksana, serta ucapan dari Ketua dan Wakil HMTE UPN “Veteran” Jakarta. Setelah pembukaan, dilakukan pre-test untuk menilai pemahaman awal mahasiswa baru mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Materi Tri Dharma Perguruan Tinggi disampaikan oleh anggota HMTE UPN Veteran Jakarta, Iulyvia Andhani Bayhaqi dan Ahmad Sarifpudin. Setelah itu, dilaksanakan sesi tanya jawab dan post-test untuk mengevaluasi dan mengukur pemahaman mahasiswa terhadap materi yang telah disampaikan. Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan rangkaian penutupan dan pengambilan dokumentasi bersama.

Contributed Author: HMTE UPN “Veteran” Jakarta

Chat with Us!