Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan Program Kerja Maritim Goes to School pada SMAN 1 Babelan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada hari selasa, 19 September 2023. Program Kerja ini bertujuan agar lebih banyak siswa dan siswi semakin mengenal program studi Teknik Perkapalan UPNVJ, sekaligus menarik minat pelajar untuk dapat melanjutkan studinya di UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan Maritim Goes to School (MGTS) ini dimaksud sebagai sarana memperkenalkan Jurusan Teknik Perkapalan serta memberikan motivasi kepada pelajar Kelas XII baik SMA maupun SMK agar dapat segera menentukan pilihan jurusan dan mempersiapkan target mereka supaya dapat bersaing secara kompeten dengan pelajar lainnya. Tidak hanya itu, MGTS juga memberikan peluang bagi para siswa/i untuk mengetahui informasi berupa gambaran mengenai kehidupan diperkuliahan yang belum mereka ketahui sebelumnya.

Kegiatan MGTS dibuka pada pukul 13.00 yaitu dengan pembagian kelompok untuk pemaparan setiap kelas. Terdapat enam kelas dengan enam kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 2-3 orang untuk memaparkan materi perkelasnya. Selanjutnya, pada pukul 13.15 WIB dimulai dengan pemaparan materi selama 20 menit sesi pemaparan dan 15 menit sesi pertanyaan. Pada sesi pertanyaan setiap peserta yang dapat mengajukan pertanyaan diberikan hadiah sebuah merchandise dan setelah selesai pemaparan pukul 14.50 WIB diabadikan dengan dokumentasi bersama antara panitia dan peserta. Pada pukul 15.00 WIB pemberian plakat oleh Ketua Pelaksana Acara kepada perwakilan SMAN 1 Babelan. Terakhir, adalah persiapan panitia untuk pulang dari SMAN 1 Babelan Bekasi ke kampus.

Contributed Author: HMTP FT UPN “Veteran” Jakarta

Foto Bersama dengan Pelajar SMAN 1 Babelan
Chat with Us!