Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

HMTE UPN “Veteran” Jakarta kembali menyelenggarakan sosialisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi mahasiswa baru Teknik Elektro tahun 2023. Sosialisasi ini merupakan kegiatan kedua dari serangkaian kegiatan Masa Bimbingan Teknik Elektro (MAKRO). MAKRO adalah program yang dirancang khusus untuk mahasiswa baru Teknik Elektro angkatan 2023, dimana pada sosialisasi kali ini membahas tentang Informasi Konsentrasi Teknik. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023 di Ruang 002 Fakultas Teknik mulai pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB

Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman menyeluruh tentang Informasi Konsentrasi Teknik Elektro, yang mencakup Telekomunikasi, Elektronika dan Kendali, dan Teknik Tenaga Listrik. Melalui sosialisasi ini, diharapkan mampu membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam dunia teknik elektro, serta mendorong mereka untuk menjadi kontributor yang berdaya guna dalam industri dan riset di masa depan.

Sosialisasi dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 11.00 WIB, diikuti dengan rangkaian pembukaan oleh MC. Setelah pembukaan, dilakukan pre-test untuk menilai pemahaman awal mahasiswa baru mengenai Informasi Konsentrasi Teknik Elektro. Materi Informasi Konsentrasi Teknik Elektro disampaikan oleh Mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2021, yaitu Elsa Maulina Sari dari Konsentrasi Telekomunikasi, Jaddan Idzni Artoma dan M. Ihsanul Raihan dari Konsentrasi Elektronika dan Kendali, serta Raihan Fiqri Rhenaputra dari Konsentrasi Teknik Tenaga Listrik. Setelah itu, dilaksanakan sesi tanya jawab dan post-test untuk mengukur pemahaman mahasiswa terhadap materi yang telah disampaikan. Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan rangkaian penutupan dan sesi dokumentasi.

Contributed Author: HMTE UPN “Veteran” Jakarta

Chat with Us!