Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Zona Integritas merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mempromosikan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi. Melalui inisiatif ini, lembaga publik dan institusi pendidikan dianjurkan untuk meningkatkan praktik-praktik integritas, transparansi, akuntabilitas, dan pencegahan korupsi.

UPN “Veteran” Jakarta melakukan kegiatan pendampingan pengisian Lembar Kerja Evaluasi Zona Integritas (LKE ZI) di Mercure Hotel Jakarta, Simatupang pada tanggal 29-31 Oktober 2023. Tujuan pengisian LKE ZI adalah untuk memenuhi persyaratan Zona Integritas dalam upaya UPNVJ menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kegiatan ini diikuti oleh tiap koordinator dari tujuh fakultas UPNVJ. Ketujuh fakultas tersebut meliputi Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ilmu Komputer.

Turut hadir dalam kegiatan Rektor dan dua asesor internal, yaitu Dr. Bambang Saras Yulistiawan, S.T., M. Kom. dan Erly Krisnanik, S.Kom.M.M. Dalam kegiatan ini, seluruh koordinator area ZI fakultas didaftarkan operator perguruan tinggi ke dalam sistem Inspirasi Dikti. Setelah itu, para koordinator melakukan pengisian dan pengunggahan data dukung di laman Inspirasi Dikti.

Dalam kegiatan ini, seluruh koordinator area ZI fakultas didaftarkan operator perguruan tinggi ke dalam sistem Inspirasi Dikti. Setelah itu, para koordinator melakukan pengisian dan pengunggahan data dukung di laman Inspirasi Dikti. Adapun perwakilan dari Fakultas Teknik pada kegiatan ini yaitu Wakil Dekan Bidang II dan III, serta para Kaprodi.

Berdasarkan keterangan Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, WBK diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, dan telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Mengambil langkah-langkah konkret menuju integritas dan wilayah bebas korupsi adalah langkah yang sangat positif. Inisiatif ini tidak hanya akan meningkatkan reputasi Fakultas Teknik di mata masyarakat, tetapi juga akan menciptakan generasi mahasiswa yang memahami pentingnya integritas dalam pembangunan dan pencegahan korupsi dalam segala aspek kehidupan. Semoga langkah ini menjadi langkah awal menciptakan lingkungan pendidikan lebih bersih dan berintegritas.

Chat with Us!