Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta menjadi tuan rumah acara lokakarya bertajuk “Advanced Manufacturing 2023” pada Jumat, 1 Desember 2023, yang menghadirkan jajaran ahli terkemuka di bidang Teknologi Manufaktur Canggih, Material, dan Simulasi. Berlangsung di Auditorium MERCe UPNVJ Kampus Limo dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, acara ini menarik perhatian para mahasiswa, peneliti, dan juga praktisi industri.

Beberapa narasumber utama yang mengisi workshop ini meliputi Dr. Ing. Marcel Graf dan Dr. Ing. Andre Halsig dari Delegasi TU Chemnitz Germany, Prof. Dr. Ing Yupiter dari Delegasi UiTM Mara Malaysia, serta Assistant Prof. Dr. Armansyah, seorang dosen terkemuka dari jurusan teknik mesin.

Workshop ini menyajikan berbagai topik menarik, termasuk pemahaman terkini tentang Teknologi Manufaktur Canggih, material terkini, serta penerapan simulasi dalam proses manufaktur. Peserta dapat memperluas pengetahuan mereka dan memahami perkembangan terbaru dalam industri manufaktur.

Tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, acara ini juga memfasilitasi penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang diwakili Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UPNVJ Dr. Nanang Alamsyah, S.T., M.T., IPM. Penandatanganan MOU mencerminkan komitmen memperkuat kerja sama antar UPNVJ dan berbagai pihak terkait, serta membuka peluang kolaborasi dan penelitian lebih lanjut di masa mendatang. “Advanced Manufacturing 2023” diharapkan dapat menjadi wadah inspiratif bagi para peserta, memotivasi inovasi dalam industri manufaktur, dan mendorong pertukaran pengetahuan yang lebih luas di kalangan ahli dan praktisi.

Chat with Us!