Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta
Share Good Things

Program Studi Teknik Industri kembali melaksanakan rapat koordinasi yang difokuskan pada perhitungan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL). Rapat ini merupakan langkah strategis dalam mendukung penerapan kurikulum Outcome-Based Education (OBE) di Prodi Teknik Industri. Dipimpin oleh Ibu Santika Sari, S.T., M.T., Selaku Sekretaris Program Studi (Sesprodi) Teknik Industri, rapat tersebut dihadiri oleh beberapa dosen Teknik Industri.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Fakultas Teknik pada tanggal 12 Januari ini bertujuan untuk membahas dan menyusun metode perhitungan CPL yang lebih akurat dan efektif, sejalan dengan prinsip OBE yang menitikberatkan pada hasil pembelajaran yang dapat diukur.

Partisipasi aktif dari para dosen menjadi salah satu kunci dalam merumuskan parameter dan indikator pencapaian pembelajaran lulusan. Diskusi mendalam melibatkan berbagai perspektif untuk memastikan bahwa perhitungan CPL mencakup aspek-aspek kritis yang sesuai dengan standar industri dan kebutuhan masyarakat.

Rapat koordinasi ini menjadi komitmen Prodi Teknik Industri dalam merancang metode perhitungan CPL yang dapat memberikan gambaran yang akurat terhadap kesiapan lulusan. Langkah ini diharapkan akan membantu meningkatkan mutu pendidikan di Prodi Teknik Industri UPNVJ dalam menciptakan lulusan yang lebih siap menghadapi tantangan di dunia industri.

Chat with Us!